PERINGATI MAULID NABI, OSIS ALBATRI GELAR LOMBA NASYID DAN RANCANG BUSANA MUSLIMSample Post 3

PERINGATI MAULID NABI, OSIS ALBATRI GELAR LOMBA NASYID DAN RANCANG BUSANA MUSLIMSample Post 3

Osis Albatri memperingati kalahiran Rasulullah SAW dengan mengadakan lomba nasyid dan rancang busana muslim. Lomba yang dilaksanakan tanggal 29 Oktober 2020 bertepatan dengan 12 Rabiul Awwal 1442 H di lingkungan kampus Albatri.

Rangkaian acara dimulai pada pagi hari. Tepat 7.30 seluruh siswi berkumpul di masjid melaksanakan sholat dhuha dilanjutkan mendengarkan Ceramah dari bapak Zainul Arifin Lc, kepala Dirosah Islamiyah Albatri.

Kegiatan ceramah berakhir sekitar pukul 8.30, acara dilanjutkan dengan pemutaran film Islami. Pemutaran dilakukan di tiga tempat sesuai kelas masing-masing.

Setelah sholat dhuhur kegiatan dilanjutkan dengan persiapan tim untuk mengikuti lomba, sementara panitia menyelesaikan panggung tempat pertunjukan.

Lomba nasyid dan peragaan busana hasil rancang bangun peserta lomba dilaksanakan setelah sholat isya, pukul 20.00. Juri berangotakan 5 orang guru Albatri yang diketuai oleh Siti Mulyani, S.Hum, Wakasek kesiswaan.

Pada lomba Nasyid, setiap angkatan mengirimkan 2 grup. Total ada 6 grup Nasyid. Mereka tampil satu-persatu menyanyikan lagu wajib dan lagu pilihan. Setiap grup membuka pentasnya dengan ucapan salam yang dibuat dalam bentuk Nasyid pula. Ada pula disertai koreografer, sehingga membuat suasana menjadi riuh.

Selesai Nasyid, acara dilanjutkan dengan rancang busana muslim. Dalam lomba ini setiap angkatan boleh mengirim 2 rancangan. Lomba dimulai dengan presentasi latar belakang dan alasan pembuatan desainnya. Setelah penjelasan desain dilanjutkan dengan peragaan busananya.

Acara berlangsung hingga pukul 22.00. Juara bukan hanya untuk peserta dengan nilai tertinggi, tetapi juga ada nominasi lainnya antara lain terlucu, terheboh, terkompak, dll.

Tepuk tangan penonton dan dukungan dari teman seangkatan membuat suasana malam itu sangat meriah. Anak-anak Albatri sangat menikmaati acara tersebut. Hal ini sesuai harapan kepala sekolah, H. Winarno, S.T., M.M. saat memberikan sambutan pembukaan dengan mengutip surat Yunus ayat 68, “Katakanlah (Muhammad), dengan kurnia Allah dan rahmat-Nya, maka dengan itu hendaklah mereka bergembira. Karena karunia Allah dan rahmat-Nya” lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan.

  • Bagikan:

Galeri dan Dokumentasi