Visi dan Misi

Sejarah

Keinginan Yayasan Bina Ummat Sejahtera Semesta untuk mendirikan SMA Pesantren Unggul Al Bayan Putri telah lama muncul. Didorong oleh orangtua siswa Al Bayan putra yang ingin putrinya juga bersekolah di Al Bayan. Puncaknya pada tahun 2008 saat Mendiknas, Bambang Sudibyo mengunjungi Al Bayan, menantang yayasan untuk menambah rombongan belajar untuk putri. Beliau menawarkan 3 Ruang Kelas Baru (RKB) untuk putri, saat itu.
Namun, yayasan belum sanggup memenuhi karena alasan pemisahan putra dan putri di lokasi yang berbeda dan berjarak cukup jauh. Pemisahan lokasi ini artinya yayasa harus membangun sarana dan prasarana yang sama di tempat lain untuk putri. Tidak cukup hanya dengan 3 RKB. Mulailah yayasan mengumpulkan dana untuk pendirian sekolah Al Bayan Putri.
Baru di tahun pelajaran 2017/2018, pendirian sekolah SMA Pesantren Unggul Al Bayan Putri terwujud. Berlokasi di desa Karawang, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi. Angkatan pertama berjumlah 70 siswi dalam 2 rombongan belajar masing-masing 35 siswi.

Keinginan Yayasan Bina Ummat Sejahtera Semesta untuk mendirikan SMA Pesantren Unggul Al Bayan Putri telah lama muncul. Didorong oleh orangtua siswa Al Bayan putra yang ingin putrinya juga bersekolah di Al Bayan. Puncaknya pada tahun 2008 saat Mendiknas, Bambang Sudibyo mengunjungi Al Bayan, menantang yayasan untuk menambah rombongan belajar untuk putri. Beliau menawarkan 3 Ruang Kelas Baru (RKB) untuk putri, saat itu.

Namun, yayasan belum sanggup memenuhi karena alasan pemisahan putra dan putri di lokasi yang berbeda dan berjarak cukup jauh. Pemisahan lokasi ini artinya yayasa harus membangun sarana dan prasarana yang sama di tempat lain untuk putri. Tidak cukup hanya dengan 3 RKB. Mulailah yayasan mengumpulkan dana untuk pendirian sekolah Al Bayan Putri.

Visi

Mewujudkan pribadi berakhlak mulia yang seimbang dalam penghayatan imaniyah, penalaran ilmiah, dan penguatan amaliah

Misi

  1. Membentuk peserta didik yang memiliki kepribadian berakhlak mulia
  2. Membentuk peserta didik yang memiliki kepribadian mandiri
  3. Membentuk peserta didik yang memiliki komitmen dalam mengimplementasikan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt
  4. Membentuk peserta didik yang memiliki kepribadian yang cerdas, kreatif dan inovatif
  5. membentuk peserta didik yang memiliki nalar kritis, komunikatif, dan kolaboratif

Mengaplikasikan dasar-dasar ilmu pengetahuan dan teknologi yang dijiwai penghayatan religius sebagai bekal melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi

  • Bagikan:

Galeri dan Dokumentasi