Profil

SMA Pesantren Unggul Al Bayan Putri Sukabumi, atau lebih dikenal dengan Albatri berlokasi di kaki gunung Gede Pangrango, berada di ketinggian 851 mdpl, udara terasa sangat sejuk, sangat mendukung aktivitas belajar mengajar.

Menempati lahan dengan luas 11.000 meterpersegi, sarana praasarana belajar mengajar yang sangat lengkap. Kelas dilengkapi sarana multimedia dan jaringan internet yang bisa diakses guru dan para siswi saat belajar.

Laboratorium yang lengkap, terdiri-dari laboratorium Kimia, Biologi, Fisika, Komputer dan Bahasa. Sarana belajar lain yang disediakan adalah perpustakaan, ruang kesenian, ruang keputrian, dan sarana olah raga. Sarana olahraga meliputi lapangan hijau, lapangan atletik, dan lapangan basket.

Albatri dilengkapi pula dengan masjid yang indah, sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT sekaligus tempat belajar Dirosah Islamiyah.

Sarana penunjang terdapat kantin dan toko koperasi sekolah, tempat para siswi berbelanja kebutuhan sehari-hari atau makan saat istirahat. Gazebo dan taman rekreasi untuk melepas penat dan lelah selama belajar.

Asrama yang bersih dan nyaman untuk ditinggali, dilengkapi sarana yang memadahi berupa tempat tidur yang kokoh, meja belajar, dan lemari pakaian. Dengan kamar mandi terpisah yang selalu dijaga kebersihannya.

Pembelajaran disesuaikan dengan visi Albatri, menyeimbangkan penghayatan imaniyah, penalaran ilmiah, dan kecakapan amaliyah. Dengan tagline albayan, para siswa belajar dibawah bimbingan dan teladan para guru. Sehingga dilasilkan para alumni yang mandiri, berprestasi, dan berakhlak mulia.

Guru berjumlah 32 orang, guru tetap sebanyak 22 orang, dan 10 guru honorer. Guru berasal dari perguruan tinggi dan pondok ternama di nasional dan internasional.  Dipilih melalui seleksi ketat dan distandarisasi oleh tim standar mutu dari SMA PU Al Bayan Cibadak.

Prestasi selalu diraih para siswi baik ditingkat kabupaten, propinsi, nasional, hingga internasional. Albatri mendorong setiap siswi harus berani tampil mewakili sekolah dalam ajang lomba atau kegiatan lain yang berskala luas. Baik itu lomba, seminar, atau misi budaya lainnya.

Lulusan angkatan pertama berhasil diterima di PTN sebesar 94%. Dengan perincian 8% melalui jalur prestasi dan SNMPTN, 40% melalui SBMPTN, dan 46% melalui seleksi mandiri.

 

  • Bagikan:

Galeri dan Dokumentasi