SMA PU Albayan Putri Sukabumi

Cerdas Berkreasi dalam P5 Bertema “Kearifan Lokal”

  • Home
  • Berita
  • Cerdas Berkreasi dalam P5 Bertema “Kearifan Lokal”

Kembali seluruh siswi kelas XI Angkatan 7, Grimora, melaksanakan P5 dengan tema “Kearifan Lokal”

 

Kegiatan P5 berlangsung selama dua hari, dimulai pada hari Jumat tanggal 23 Agustus dan berakhir pada hari Sabtu tanggal 24 Agustus 2024. Pelaksanaan P5 kali ini tidak memakan waktu yang lama. Para siswi diberikan materi yang padat dan berkualitas di hari pertama dan waktu pembuatan proyek selama beberapa jam di hari kedua.

 

Para siswi diajak melihat, mengenal, dan mencintai kebudayaan Indonesia. Lebih spesifik, kebudayaan yang digali oleh para siswi adalah kebudayaan yang berasalh dari Sukabumi. Mulai dari kekayaan alam, kebudayaan, hinggal makanan dan minuman khasnya.

 

Para siswi diberikan keleluasaan di hari pertama setelah materi untuk berdiskusi Bersama timnya dalam menentukan bahan-bahan apa saja yang akan dibeli langsung dalam pembuatan proyek. Proyek yang dibuat berupa brosur, poster, dan masakan khas Sukabumi.

 

Pada hari kedua, ketiga karya yang telah dibuat dipresentasikan dan dinilai oleh tim penilaian P5. Tidak hanya menonjolkan keindahan, brosur yang dibuat para tim memberikan informasi menarik tentang Sukabumi. Poster-poster yang dibuat sangat kaya akan nilai keindahan dan syarat akan makna. Masakan khas yang dibuat pun, kaya akan rempah dan cita rasa yang gurih dan nikmat.

 

Semoga kegiatan P5 yang telah dilaksanakan menjadi bekal para siswi untuk menyirami kembali rasa cinta pada kearifan lokal Indonesia agar semakin tumbuh membesar.

Share:

More Posts

Send Us A Message

Apa yang ingin anda cari?

Tuliskan kata kunci nya dibawah

Menu Kita

Terimakasih telah menghubungi kami

mohon periksa kembali Email anda ..