SMA PU Albayan Putri Sukabumi

PENJAJAKAN TAHFIDZ : Pendataan Dini Hafalan Siswa

  • Home
  • Berita
  • PENJAJAKAN TAHFIDZ : Pendataan Dini Hafalan Siswa

Kemampuan dalam membaca dan menghafal Alquran merupakan salah satu kompetensi yang harus dimiliki siswi Albayan Putri Selabintana.

Pada hari Kamis, 27 Juli 2023, seluruh siswi baru secara bergantian masuk ke masjid untuk menghampiri guru penguji yang sudah menunggu. Penjajakan hafalan dilakukan selama 1-2 jam. Durasi pengecekan setiap siswi berbeda-beda tergantung berapa juz hafalan yang dimiliki. Sebagian besar siswi sudah memiliki sejak duduk di bangku SMP. Di antaranya ada siswi yang bahkan sudah memiliki hafalan sebanyak 7-8 juz.

Penjajakan Tahfidz adalah proses pengecekan kemampuan bacaan dan hafalan Alquran siswi untuk memetakan proses pendampingan pembelajaran Alquran selama berada di Albayan Putri Selabintana. Diharapkan melalui Penjajakan Tahfidz ini akan tergambar kemampuan tilawah dan sebaran hafalan siswi sebagai bahan pembagian kelompok tahfidz.

Kegiatan tahfidz rutin dilakukan sehabis magrib bersama pembimbing masing-masing yang sudah ditentukan berdasarkan data penjajakan. Selain kegiatan tahfidz ba’da magrib, para siswi dapat memperkuat hafalan Alqurannya melalui ekskul tahfidz yang diadakan 4 hari dalam sepekan. Tentu demi mewujudkan harapan terbaik para orang tua dan sekolah agar seluruh siswi Albayan Putri Selabintana selain memiliki intelektual yang tinggi juga memiliki kemampuan tilawah dan hafalan Alquran yang baik. Hal tersebut sejalan dengan visi misi sekolah.

Share:

More Posts

Send Us A Message

Apa yang ingin anda cari?

Tuliskan kata kunci nya dibawah

Menu Kita

Terimakasih telah menghubungi kami

mohon periksa kembali Email anda ..