SMA PU Albayan Putri Sukabumi

KEREN! Karya Siswi Albayan Putri Dibaca Ribuan Orang di Wattpad

  • Home
  • Berita
  • KEREN! Karya Siswi Albayan Putri Dibaca Ribuan Orang di Wattpad

Siapa sangka salah satu penulis cerita, yang sudah dibaca ribuan orang di setiap bagiannya, adalah siswi Albayan Putri Selabintana. Keysa Audria yang sering disapa Kekey ini berhasil membuat karya hebat di salah satu media kepenulisan yang kini banyak digandrungi remaja hingga dewasa.

Wattpad menjadi salah satu media yang dipakai Kekey untuk menuangkan ide kreatifnya. Keren!, satu kata yang mewakili keberhasilan Kekey. Dalam rutinitas yang penuh dengan kesibukkan di Albayan, dirinya masih masih menyempatkan menulis di jam penggunaan laptop, yang hanya seminggu 2-3 kali. “Jika saya tidak sibuk, saya memakai waktu istirahat saya di sekolah untuk menulis. Menulis bagi saya sama dengan beristirahat,” ujar Kekey sambil tersenyum.

Menulis menjadi salah satu hal yang ditekuni Kekey sejak duduk di kelas 4. Kekey kerap menuangkan ceritanya di instagram. Dimulai dari cerita bersambung, kemudian tanpa disadari banyak pembaca yang menyukainya dan mengikuti akun instagram Kekey. Saat menginjak bangku SMP, Kekey mengenal wattpad dan mulai mengalihkan media tulisannya. Sebuah kejutan baginya, ceritanya di Wattpad dibaca oleh ribuan orang. Bahkan, tanpa terlintas di benak Kekey, beberapa penerbit kecil hingga menengah memeberikan penawaran kepadanya untuk mencetak bukunya dengan berbagai keuntungan yang akan diberikan. Namun, hal itu menjadi pertimbangan besar bagi Kekey saat ini.

Inspirasa Kekey saat menulis adalah buku-buku nonfiksi yang terdapat di toko buku. Dirinya berharap, “Suatu saat nanti buku milik saya terdapat di antara buku-buku yang berjejer untuk dijual.” Tips bagi semua teman dan adik kelasnya yang ingin menulis untuk jangan ragu mulai menulis, terus membaca buku, buat kerangka cerita dari awal sampai akhir, berlatih terus menulis cerita, dan banyak menonton film untuk memperkaya referensi dan imajinasi. SMA PU Albayan Putri Selabintana bangga memiliki siswi yang keren dan berhasil menjadi penulis.

Share:

More Posts

Send Us A Message

Apa yang ingin anda cari?

Tuliskan kata kunci nya dibawah

Menu Kita

Terimakasih telah menghubungi kami

mohon periksa kembali Email anda ..