SMA PU Albayan Putri Sukabumi

Al Bayan Putri Meraih Juara 1 dan 2 di Olimpiade Ekonomi Islam Tazkia

  • Home
  • Berita
  • Al Bayan Putri Meraih Juara 1 dan 2 di Olimpiade Ekonomi Islam Tazkia

berita gembira datang dari Tim Ekonomi Syariah Al Bayan Putri yang berhasil meraih juara 1 dan 2 di Islamic Economic Olympiad (Olimpiade Ekonomi Islam), sebuah ajang kompetisi SMA tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh KSEI Progres Institut Agama Islam Tazkia Bogor dari tanggal 22 – 27 Mei 2023.

Kompetisi ini menguji pengetahuan dan pemahaman siswa mengenai Ilmu Ekonomi Islam. Adapun subtema yang dibahas adalah Fikih Muamalah, Undang-undang dan Fatwa, Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam, Filantropi Islam, Ayat dan Hadits Ekonomi, Ekonomi Mikro dan Makro, Bank dan Lembaga Keuangan, Industri Halal, dan Pengetahuan Agama Islam.

Babak penyisihan dilaksanakan secara daring dimana seluruh peserta diminta mengerjakan 50 soal pilihan ganda dalam waktu 60 menit secara individu. Nilai 3 anggota dalam tim yang sama diakumulasikan untuk menentukan tim teratas yang akan lolos ke babak semi final. Pada babak ini Tim kelas XI unggul menjadi peringkat pertama dan Tim kelas X mengikutinya di posisi kedua.

Semi final dan final Islamic Economic Olympiad diselenggarakan secara luring di Kampus Utama Institut Tazkia Bogor. Pertandingan pada semi final menggunakan Rush Minute System, dimana setiap tim diminta untuk mengerjakan 50 soal secara beregu dengan diberikan waktu 30 detik untuk setiap soal. Kedua tim Al Bayan Putri berhasil melaju ke babak final dengan perjuangan yang cukup sengit.

Di Babak Final hanya tersisa 3 tim terbaik yang berkesempatan mempresentasikan studi kasus yang diberikan oleh panitia. Terlihat kedua tim Al Bayan Putri mampu melakukan presentasi dan menjawab pertanyaan para juri dengan sangat baik di babak ini. Alhamdulillah tidak tanggung-tanggung, kedua Tim memborong juara 1 dan 2 di kompetisi kali ini.

Selamat untuk para pejuang Ekonomi Syariah Al Bayan Putri.

Juara 1 – Tim Al Bayyinah

  1. Albiya Nadzifa (X IPS)
  2. Tahanni Theba (X IPS)
  3. Naila Athiyyah (X IPS)

Juara 2 – Tim Shataza

  1. Chaliza Alifa (XI IPS)
  2. Nasta Ismi (XI IPS)
  3. Shakila Aulia (XI IPS)

Share:

More Posts

Send Us A Message

Apa yang ingin anda cari?

Tuliskan kata kunci nya dibawah

Menu Kita

Terimakasih telah menghubungi kami

mohon periksa kembali Email anda ..